Rabu, 09 Maret 2011

Pungkas Di Sebut pada Konfrensi Pramuka Dunia

Pungkas Tri Baruno disebut di Konferensi Kepanduan Sedunia

Jeju, Korsel (15/7), Nama Pungkas Tri Baruno, Pramuka Penegak yang meninggal dunia setelah berhasil mencapai puncak Gunung McKinley di Alaska, Amerika Serikat, dan bersama rekannya, Hartman Nugraha, mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera Gerakan Pramuka, disebut-sebut dalam Konferensi Kepanduan Sedunia ke-38 yang berlangsung di Jeju Convention Center, Pulau Jeju, Korea Selatan (Korsel).
Informasi tersebut disampaikan salah satu delegasi Gerakan Pramuka pada Konferensi Kepramukaan Dunia di Korea Selatan, Berthold DH Sinaulan.
Dikatakan bahwa, dalam konferensi yang dibuka secara resmi oleh Perdana Menteri Korsel, Han Seung-soo, Senin (14/7) malam waktu setempat, nama Pungkas dicantumkan dalam daftar "Gone Home". Suatu daftar para tokoh pandu dari seluruh dunia yang meninggal dunia antara kurun 2005 - 2008, setelah Konferensi Kepanduan Sedunia ke-37 di Tunisia pada 2005.
Selain Pungkas, ada dua tokoh Gerakan Pramuka lainnya yang dicantumkan dalam daftar itu. Mereka adalah almarhum Prof. Dr. Koesnadi Hardjasoemantri, yang meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat di Yogyakarta beberapa waktu lalu, dan almarhum Laksamana Pertama (Purn) Sundoro Syamsuri, mantan Wakil Ketua Kwartir Nasional masa bakti 1998-2003, yang meninggal dunia karena sakit.
Berthold DH Sinaulan sebagai Pb. Andalan Nasional Gerakan Pramuka   menyampaikan bahwa pihak World Organization of the Scout Movement (WOSM), organisasi kepanduan sedunia menyebutkan, "Their service to scouting will be forever remembered (Pelayanan mereka untuk kepanduan akan selalu diingat)." WOSM juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan.

Humas KN
Last Updated ( Friday, 18 July 2008 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar